Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18742
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, NURUL HIBBA-
dc.date.accessioned2022-10-14T08:36:18Z-
dc.date.available2022-10-14T08:36:18Z-
dc.date.issued2022-10-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18742-
dc.description.abstractYang melatar belakangi penelitian ini yaitu masih rendahnya Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam menyelsaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Materi SPLTV Ditinjau Dari Self Efficacy Siswa SMA Negeri 2 Tanjung Morawa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 2 Tanjung Morawa sampel penelitian ini berjumlah 32 sampel. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Simple Random Sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini merupakan angket Self Efficacy dan tes Komunikasi Matematis Siswa pada Materi SPLTV. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini bahwa uji F secara bersama-sama mendapatkan nilai sig sebesar 0,048 ini artinya < 0,05 dapat disimpulkan bahwa diterima dan ditolak sehingga disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi spltv ditinjau dari self efficacy siswa SMA Negeri 2 Tanjung Morawa.en_US
dc.subjectkemampuan komunikasi matematisen_US
dc.subjectkooperatif think pair shareen_US
dc.subjectself efficacyen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLTV DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA NEGERI 2 TANJUNG MORAWAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURUL..pdfFull Text5.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.