Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18720
Title: PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akhir Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Yang Akan Membeli Produk Sepatu GeoffMax Pada Aplikasi Jual Beli Online Dan Media Sosial)
Authors: D., Chairul Hadinata
Keywords: digital marketing;kualitas produk;keputusan pembelian;transaksi online
Issue Date: 13-Oct-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh Digital Marketing terhadap keputusan pembelian (2) mengetahui dan menganalisis mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produl terhadap keputusan pembelian (3) mengetahui dan menganalisis mengetahui pengaruh simultan digital marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa akhir fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang akan membeli produk sepatu GeoffMax pada aplikasi jual beli online dan media social. Total populasi sebesar 517 mahasiswa dengan teknik penentuan sampel menggunakan metode slovin dengan jumlah sampel sebanyak 87 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa kuesioner. Teknik analisa data menggunakan metode regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS 16. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan variabel Digital Marketing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Pada variabel kualitasi produk didapatkan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Variabel digital marketing dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18720
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KHAIRUL HADINATA D..pdfFull Text4.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.