Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18604
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZAMARA, NISA-
dc.date.accessioned2022-10-04T01:50:15Z-
dc.date.available2022-10-04T01:50:15Z-
dc.date.issued2022-10-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18604-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Bank Mandiri Area Medan Balaikota. Baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan variabel laten. Aapun hasil penelitian menunjukkan disiplin kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Semakin tinggi disiplin kerja karyawan maka semakin tinggi tingkat kinerja karyawannya. Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan. Semakin tinggi motivasi karyawan maka semakin tinggi tingkat kinerja karyawannya. Disiplin berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja. Semakin tinggi disiplin di perusahaan makin tinggi tingkat kepuasan kerja Motivasi Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap proses kepuasan kerja. Semakin baik Motivasi Kerja yang tersedia maka semakin meningkatkan kepuasan kerja. Kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap proses kinerja. Semakin baik kepuasan kerja karyawan maka semakin meningkatkan kinerja karyawan. Disiplin berpengaruh terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja karyawan. Semakin tinggi tingkat tingkat disiplin seseorang maka kepuasan kerja dan kinerja karyawan semakin tinggi meningkat Motivasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Semakin rendah motivasi yang diberikan maka kepuasan kerja akan menurun yang nantiny akan menuruni kinerja karyawan. Nilai R-Square adjust yang diperoleh pada variabel kinerja karyawan adalah 0.591 untuk variabel kinerja karyawan. nilai tersebut menginterpretasikan bahwa variabel disiplin, motivasi hanya mampu menjelaskan varian kinerja karyawan melalui kepuasan kerja sekitar 59,1%, selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectDisiplinen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectKinerjaen_US
dc.subjectKepuasan Kerjaen_US
dc.titlePENGARUH DISIPLIN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK MANDIRI AREA MEDAN BALAIKOTAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NISA ZAMARA .pdfFull Text1.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.