Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18468
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.date.accessioned | 2022-09-26T04:31:28Z | - |
dc.date.available | 2022-09-26T04:31:28Z | - |
dc.date.issued | 2022-09-26 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18468 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Literasi keuangan dan Sikap Keuangan Terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan Keluarga (Studi kasus Ibu Rumah Tangga Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara) baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan teknik pengumpulan data Kuisioner. Populasi penelitian ini sebanyak 9479 dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 ibu rumah tangga Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F) dan Koefisien Determinasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Literasi Keuangan dan Sikap Keuangan berpengaruh secara simultan terhadap Perilaku Pengelolaan Keuangan pada Ibu Rumah Tangga Kecamatan Sei suka Kabupaten Batu Bara, sementara Literasi Keuangan tidak berpengaruh terhadap Perilaku pengelolaan keuangan, Sikap keuangan berpengaruh terhadap Perilaku pengelolaan keuangan | en_US |
dc.subject | Literasi Keuangan | en_US |
dc.subject | Sikap Keuangan | en_US |
dc.title | PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN SIKAP KEUANGAN TERHADAP PERILAKU PENGELOLAAN KEUANGAN KELUARGA (STUDI KASUS PADA IBU RUMAH TANGGA KECAMATAN SEI SUKA KABUPATEN BATU BARA) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Management |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Nadia Finall.pdf | Full Text | 2.5 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.