Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18330
Title: Pengaruh Model-Model Pembelajaran Masalah Dalam Mata Pelajaran PKn Terhadap Pemahaman Siswa Tentang Kesetaraan Gender di SMP Negeri 2 Pulau Banyak Kabupaten Aceh singkil Tahun Pembeljaran 2019/2020
Authors: Putra, Hendriansyah
Keywords: PKn;Pancasila;Kesetaraan gender
Issue Date: 28-Jul-2022
Abstract: Rumusan masalah Peneliti ini adalah : Apakah Pengaruh Model Pemebelajaran Berbasis Masalah Dalam Mata Pelajaran PKn Terhadap Pemahaman Siswa Tentang Kesetaran Gender di SMP 2 Pulau Banyak dan Mekanisme Terhadap Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis masalah . Dalam Penelitian ini Penulis Menggunakan metode Kuantitatif dengan instrumen penelitian yang berbentuk kuesioner ( Angket ) bersetruktur pilihan pertanyaan sebanyak 30 dengan dua variabel dan masing-masing diberi alternative 4 jawaban. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model pembelajaran Berbasis Masalah dalam mata pelajaran PKn Terhadap pemahaman siswa tentang kesetaraan gender di SMP Negeri 2 Pulau Banyak tahun pembelajaran 2019/2020. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMP Negeri 2 Pulau Banyak yang berjumlah 30 siswa dari analisis data dapat di simpulkan terdapat Pengaruh model pembejaran dalam mata peljaran PKn Terhadap Pemahaman siswa tentang Kesetaraan gender di SMP Negeri 2 Pulau Banyak. Hal ini dapat di lihat dari bagaiman siswa memahami Tentang Kesetaraan Gender yang seharusnya. Maka demikian di simpulkan hipotesis di terima dalah Ha yang menyatakan adanya pengaruh model pembelajaran berbasis masalah dalam mata pelajaran PKn Terhadap pemahaman siswa tentang kesetaraan gender di SMP Negeri 2 Pulau Banyak Tahun Pembelajaran 2019/2020.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18330
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf4.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.