Abstract:
Rumusan masalah Peneliti ini adalah : Apakah Pengaruh Model Pemebelajaran Berbasis Masalah Dalam Mata Pelajaran PKn Terhadap Pemahaman Siswa Tentang Kesetaran Gender di SMP 2 Pulau Banyak dan Mekanisme Terhadap Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis masalah . Dalam Penelitian ini Penulis Menggunakan metode Kuantitatif dengan instrumen penelitian yang berbentuk kuesioner ( Angket ) bersetruktur pilihan pertanyaan sebanyak 30 dengan dua variabel dan masing-masing diberi alternative 4 jawaban. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model pembelajaran Berbasis Masalah dalam mata pelajaran PKn Terhadap pemahaman siswa tentang kesetaraan gender di SMP Negeri 2 Pulau Banyak tahun pembelajaran 2019/2020. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMP Negeri 2 Pulau Banyak yang berjumlah 30 siswa dari analisis data dapat di simpulkan terdapat Pengaruh model pembejaran dalam mata peljaran PKn Terhadap Pemahaman siswa tentang Kesetaraan gender di SMP Negeri 2 Pulau Banyak. Hal ini dapat di lihat dari bagaiman siswa memahami Tentang Kesetaraan Gender yang seharusnya. Maka demikian di simpulkan hipotesis di terima dalah Ha yang menyatakan adanya pengaruh model pembelajaran berbasis masalah dalam mata pelajaran PKn Terhadap pemahaman siswa tentang kesetaraan gender di SMP Negeri 2 Pulau Banyak Tahun Pembelajaran 2019/2020.