Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18316
Title: PENGARUH PERSONAL SELLING DAN DISTRIBUSI TERHADAP KINERJA MARKETING YANG DIMODERASI OLEH REGULASI (Studi Kasus pada PT. Kimia Farma Trading, Cab. Medan)
Authors: HARTATI, INTAN JULITA
Keywords: Distribusi;Kinerja Marketing;Personal Selling;Regulasi
Issue Date: 7-Aug-2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh personal selling dan distribusi terhadap kinerja marketing secara langsung maupun yang dimoderasi oleh regulasi. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan menggunakan data primer yaitu wawancara dan data sekunder yaitu data penjualan, distribusi dan data yang bersumber dari PT. Kimia Farma Trading Cabang Medan. Instrumen penelitian dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan tersebut ditentukan dan ditetapkan berdasarkan pada jumlah yang dibutuhkan, melainkan berdasarkan pertimbangan fungsi dan peran informasi sesuai fokus masalah penelitian. Sehingga yang menjadi informan dalam penelitian yaitu 58 orang yang merupakan manager di PT. Kimia Farma Trading Cabang Medan. Hasil penelitian ini memperliharkan bahwa secara pengaruh langsung personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja marketing. Selanjutnya distribusi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja marketing. Sedangkan regulasi berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kinerja marketing. Dengan hasil analisis efek dimoderasi, terlihat bahwa regulasi memoderasi pengaruh personal selling dan distribusi terhadap kinerja marketing dan regulasi memoderasi pengaruh personal selling namun tidak memoderasi distribusi terhadap kinerja marketing PT.Kimia Farma Trading Cab. Medan. Sebagai masukan bahwa tenaga marketing PT.Kimia Farma Trading Cab. Medan ini membutuhkan dukungan pemerintah melalui stimulus kebijakan perekonomian yang berpihak pada mereka. Di tengah lonjakan kasus covid 19 dan adanya gaya hidup masyarakat yang baru, di mana interaksi penjual dan pembeli dibatasi secara fisik, maka bantuan pemerintah dalam mengakomodir kondisi tersebut sangat dibutuhkan. Karena regulasi dinilai memiliki pengaruh yang menghubungkan personal selling dengan kinerja marketing. Sehingga aturan yang berlaku juga harus ditetapkan berdasarkan kondisi pekerja
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18316
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS INTAN JULITA HARTATI 1920030009.pdf4.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.