Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18261
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAULIA, WINDI MELINIA-
dc.date.accessioned2022-06-17T07:00:07Z-
dc.date.available2022-06-17T07:00:07Z-
dc.date.issued2022-06-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18261-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiadanyapengaruhkegiatanapersepsiterhadapkesiapan belajar siswa kelas IV dalam pembelajaran tematik di SDN101785 Mabar.Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan eksperimen adalah suatu penelitian yang berusaha mencari pengaruh variabel tertentu terhadap variabel yang lain dalam kondisi yang terkontrol ketat. Dalam penelitian kuantitatif, analisis data merupakan kegiatan setelah datadariseluruhrespondenatausumberdatalainterkumpul. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas IV di SDN101785 Mabar sejumlah 53 siswa. Yang terdiri dari 26 orang siswa kelas kontrol (kelas IV-A)dan27 orangsiswakelas eksperimen (kelasIV-B). Data yang diperoleh di olah dan di analisis dengan teknik uji indenpendent sample t test.Berdasarkan hasil perhitungan dengan uji indenpendent sample t-test diperoleh nilai signifikansi (sig(2-tailed) adalah 0,000 karena p < 0,05 maka terdapat perbedaan yang signifikan antara kesiapan belajar kelas kontrol dan kelas eksperimen. Dapat dikatakan bahwa ada pengaruh kegiatan apersepsi terhadap kesiapan belajar siswa dalam pembelajaran tematik.en_US
dc.subjectKegiatan Apersepsien_US
dc.subjectKesiapan Belajaren_US
dc.titlePENGARUH KEGIATAN APERSEPSI TERHADAP KESIAPANBELAJAR SISWA KELAS IV DALAM PEMBELAJARAN TEMATIKDISDN101785 MABARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI WINDI MELINIA FIX.pdfFull Teks5.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.