Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18155
Title: STRATEGI PROGRAM SIARAN RADIO UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENDENGAR DIKALANGAN REMAJA
Authors: IVANKA, SISKA
Keywords: Strategi Program;Remaja
Issue Date: 3-Jun-2022
Abstract: Kemajuan digitalisasi saat ini menggeserkan fungsi radio sebagai media komunikasi massa utama. Kehadiran Smartphone dengan banyak keunggulannya membuat bertambahnya tugas radio yang sudah tersisihkan oleh televisi. Perlu dilakukannya strategi program siaran yang tepat untuk membuat radio tetap mampu bertahan pada masa saat ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi program siaran Radio BBC (Bandar Bagan Citranuansa) 102,5 FM Bagan Batu untuk meningkatkann jumlah pendengar dikalangan remaja. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif bersifat deskriptif yaitu peneliti harus mendeskripsikan suatu obyek, fenomena, atau setting social yang akan dituangkan dalam tulisan yang bersifat naratif. Objek penelitian ini yaitu Radio BBC (Bandar Bagan Citranuansa) 102,5 FM Bagan Batu. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 12 program siaran di Radio BBC (Bandar Bagan Citranuansa) 102,5 FM Bagan Batu terdapat 3 program siaran memungkinkan untuk pendengar remaja. Penggunaan strategi program yang dicetuskan oleh Peter Pringle yaitu perencanaan program, produksi program, eksekusi program, pengawasan program dan evaluasi program turut digunakan oleh Radio BBC (Bandar Bagan Citranuansa) 102,5 FM Bagan Batu sebagai upaya meningkatkan pendengar program yang lebih baik lagi. Radio BBC (Bandar Bagan Citranuansa) 102,5 FM Bagan Batu juga dalam melakukan strategi untuk meningkatkan jumlah pendengar tidak hanya menggunakan strategi tersebut juga dengan melakukan upaya lainnya seperti melakukan penentuan program, penjadwalan program, promosi program, penentuan Informan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18155
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BAB 4 FIXXXX (2) (1).pdfFull Teks4.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.