Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18154
Title: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT PENUMPANG SAAT PANDEMI COVID-19 PADA PT. KAI (KERETA API INDONESIA) DIVRE 1
Authors: AMARTYA, LAILA
Keywords: PT. Kereta Api Indonesia;Strategi Komunikasi
Issue Date: 3-Jun-2022
Abstract: PT. Kereta Api Indonesia (KAI) merupakan satu- satunya perusahaan BUMN milik pemerintah dibawah dinas perhubungan yang bergerak di jasa bidang perkretaapian, Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) membuat PT. Kereta Api Indonesia (KAI) mengalami penurunan pendapatan karena sepinya penumpang. Dampak tersebut menjadi tantangan bagi perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dalam menghadapi situasi saat ini. Oleh karena itu PT. Kereta Api Indonesia Divisi Regional 1 Sumatera Utara perlu melakukan strategi komunikasi pemasaran yang lebih efisien untuk menarik minat penumpang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat penumpang saat pandemi covid-19 pada PT. Kereta Api Indonesia Divisi Regional 1 Sumatera Utara. Dalam penelitian ini Teori yang digunakan adalah Teori Bauran Komunikasi Pemasaran (Marketing Mix). Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menganalisis data, mengelola, dan mendeskripsikan kata, menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Teori Bauran Pemasaran (marketing mix) sangat berpengaruh dengan perusahaan dalam menarik minat penumpang menggunakan jasa transportasi Kereta Api. Perusahaan melakukan strategi komunuikasi pemasaran dengan melakukan promosi diskon harga tiket, sehingga penumpang berminat untuk menggunakan jasa transportasi kereta api.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18154
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LAILA AMARTYA.pdfFull Teks6.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.