Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18111
Title: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG EFEKTIF SHOWROOM HELUX CENTER DALAM MENINGKATKAN NILAI JUAL PRODUK HELUX DI KOTA MEDAN
Authors: SYAHPUTRA, M. ADE
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran yang Efektif;Nilai Jual Produk
Issue Date: 31-May-2022
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang efektif yang digunakan oleh Showroom Helux Center untuk meningkatkan nilai jual produk Helux di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah Manajer Marketing & Supervisor Showroom Helux Center. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi promosi Showroom Helux Medan dilaksanakan pada tempat-tempat saluran distribusi yang menyediakan produk-produk Ocean, sedangkan promosi Showroom Helux Medan lebih banyak dilakukan oleh perusahaan pemegang merek atau prinsipal. Sedangkan untuk promosi yang menggunakan strategi bukan harga atau non-price competition, Showroom Helux Medan sering ikut dalam kegiatan pameran atau event promosi bekerja sama dengan pemilik merek atau prinsipal. Komunikasi pemasaran dengan menggunakan personal selling amat penting dilakukan karena personal selling bertanggung jawab atas produk yang eksklusif utuk merek tertentu saja atau personal selling untuk produk yang mix atau campuran semua barang. Personal selling sangat dibutuhkan dalam mendukung komunikasi pemasaran karena adanya beberapa produk yang dipasarkan memerlukan penjelasan dan peragaan gambar, foto, atau keterangan– keterangan, informasi adanya produk baru, spek baru, keunggulan produk, melakukan deal-deal dengan pelanggan, dan lain-lain
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18111
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi M. ADE SYAHPUTRA.pdfFull Teks3.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.