Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18075
Title: KOMUNIKASI PEMASARAN UMKM KULINER DI MEDAN DALAM BERADAPTASI PADA MASA PANDEMI COVID-19
Authors: PAMUNGKAS, RIZKI DIPO
Keywords: Komunikasi Pemasaran;Kuliner
Issue Date: 31-May-2022
Abstract: Penelitian ini Berlatar belakang program apa saja yang telah dilaksanakan para pengusaha UMKM (Usaha, Mikro, Kecil, Dan Menengah) Kuliner di Jl. Bromo Kecamatan Medan Area dalam beradaptasi pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Komunikasi Pemasaran Para pelaku Usaha UMKM Kuliner di Jl. Bromo padda masa Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dan Deskriptif. Adapun Informan didalam penelitian ini berjumlah 4 orang, masing-masing merupakan para pemilik Usaha UMKM Kuliner. Pengumpulan data dilakukan dengan metode Observasi dan Wawancara. hasil penelitian ini menjunkan bahwa Komunikasi Pemasaran UMKM Kuliner Di Jl.Bromo yakni dengan cara melakukan penjualan Take Away (pembelian yang dibawa pulang), dan melakukan penjualan dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah di masa Pandemi, dan banyak juga dari para pelaku usaha UMKM Kuliner yang menggunakan Komunikasi Media untuk menarik pelanggan dengan penggunaan Spanduk Diskon/Potongan harga maupun dengan menggunakan Aplikasi Pemesanan Makanan seperti Gofood dan Grabfood. Adapun saran saya dalam penilitian ini ialah untuk para pemilik usaha lebih dapat memanfaatkan teknologi seperti Aplikasi Pemesanan Makanan dan juga untuk pemerintah agar lebih melonggarkan peraturan di masa Pandemi Covid-19.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/18075
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZKI DIPO PAMUNGKAS (DONE).pdfFull Teks2.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.