Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17845
Title: PERANAN KEPEMIMPINAN PROGRESIF DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT NA.IX-X KABUPATEN LABUHANBATU UTARA
Authors: ANISA, PUTRI
Keywords: Kepemimpinan Progresif;Kualitas Pelayanan Publik
Issue Date: 24-May-2022
Abstract: Penelitian ini dilakukan di Kantor Camat Na.IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara, peneliti bertujuan untuk mengetahui Kepemimpinan Progresif dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Na.IX-X. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pengolahan data kualitatif, yaitu metode yang digunakan untuk membedakan suatu fenomenal dilapangan dan menjabarkan temuan di lapangan. Berdasarkan hasil penelitian dari tujuh informan diketahui bahwa Peranan Kepemimpinan Progresif Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Na.IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara sudah berjalan dengan efektif namun masih terdapat kendala dalam pelaksanaannya. Hal ini didasarkan pada kategorisasi seperti adanya kendala pegawai maupun Camat dalam Kualitas Pelayanan Publik yaitu terjadinya kendala dalam fasilitas kantor. Sasaran atau target utama dalam penerapan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Na.IX-X yaitu memberikan Pelayanan Publik kepada masyarakat. Tujuan dari Pelayanan Publik sudah tercapai dan terlaksana dengan baik meskipun masih ada masyarakat yang kurang mendapatkan Pelayanan Publik. Untuk mencapai tujuan Kualitas Pelayanan Publik dilakukan dengan cara meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik terhadap masyarakat yang membutuhkan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17845
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI A.pdfFull Teks5.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.