Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17837
Title: `IMPLEMENTASI PELAYANAN PENDIDIKAN MASA PANDEMI DI KECAMATAN PADANG TUALANG KABUPATEN LANGKAT
Authors: WAROFAH, AZHA DINI
Keywords: Implementasi;Layanan Pendidikan
Issue Date: 23-May-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi pelayanan pendidikan pada masa pandemi covid-19 di Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat. Sesuai dengan Surat Edaran No 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam Masa Darurat Penyebaran corona virus disease (covid-19). jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dengan informan sebanyak lima (5) orang yang dianggap dapat menjawab pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pelayanan pendidikan pada masa pandemi covid-19 di Kecamatan Padang Tualang Kabupaten Langkat sudah baik dilihat dari teori implementasi kebijakan yang dikemukakan oleh George C. Edward III yaitu : Komunikasi dalam pemberian informasi ke sekolah-sekolah mengenai pembelajaran daring sudah dilaksanakan dengan baik dengan memberikan pemahaman bahaya covid melalui zoom meeting atau melalui google meet, memberitahukan pentingnya penerapan prokes yang ketat dimanapun terkhusus di sekolah; Sumber daya, dinas pendidikan memberdayakan sumber daya dengan menginstruksikan anggotanya ke sekolah-sekolah tentang pembelajaran daring yang diterapkan, dinas Pendidikan dalam memberikan informasi secara menyeluruh ke pihak sekolah terkait pembelajaran daring informasi diberikan melalui pengawas sekolah, melanjutkan informasi tersebut ke sekolah melalui grup WA, zoom meeting atau google meet; Disposisi, Dinas pendidikan dalam mengawasi pembelajaran daring di sekolah agar sesuai dengan tujuan pendidikan serta di laksanakannya evaluasi, memantau pembelajaran daring dengan memberikan wewenang kepada pengawas sekolah untuk memonitoring pembelajaran daring yang dilaksanakan; Struktur Birokrasi, pembagian wewenang dengan memberikan tugas untuk penerapan covid 19 di sekolah-sekolah, dan sekolah diberikan fleksibilitas untuk memilih kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran siswa di masa pandemi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17837
Appears in Collections:Public Administration Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AZHA DINI WAROFAH (1703100009).doc (1).pdfFull Teks2.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.