Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17723
Title: | PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA MUHAMMADIYAH 18 SUNGGAL |
Authors: | HASIBUAN, EMMI HAIRANI |
Keywords: | Metode Pemberian Tugas Rumah;Hasil Belajar |
Issue Date: | 19-May-2022 |
Abstract: | Tujuan di tulisnya penelitian ini, untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar siswa kls X pada mata pelajaran pendidikan agama islam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif (ex-post pacto). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kls X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal yang Berjumlah 64 siswa. Hasil dari penelitian menyimpulkan tidak ada pengaruh atau berpengaruh rendah metode pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus chi kuaradrat yang diperoleh 𝑥 2 sebesar 2,0584 di hitung lebih kecil dari (𝑥 2 ) pada taraf signifikansi 5% dengan harga 16,919. Sehingga dalam penelitian yang dilakukan peneliti pada hipotesis alternatif (Ha) ditolak dan (Ho) diterima, dengan tingkat hubungan sangat rendah. Adapun hasil perhitungan koefisien determinasinya pengaruh penggunan metode pemberian tugas rumah memiliki kontribusi sebesar 20,32%. Dalam mempengaruhi hasil belajar siswa pada Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17723 |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI EMMI HAIRANI HSB 2021 B.pdf | Full Teks | 3.5 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.