Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17723
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHASIBUAN, EMMI HAIRANI-
dc.date.accessioned2022-05-19T02:53:41Z-
dc.date.available2022-05-19T02:53:41Z-
dc.date.issued2022-05-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17723-
dc.description.abstractTujuan di tulisnya penelitian ini, untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar siswa kls X pada mata pelajaran pendidikan agama islam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif (ex-post pacto). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kls X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal yang Berjumlah 64 siswa. Hasil dari penelitian menyimpulkan tidak ada pengaruh atau berpengaruh rendah metode pemberian tugas rumah terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Muhammadiyah 18 Sunggal. Hal ini terbukti dari hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus chi kuaradrat yang diperoleh 𝑥 2 sebesar 2,0584 di hitung lebih kecil dari (𝑥 2 ) pada taraf signifikansi 5% dengan harga 16,919. Sehingga dalam penelitian yang dilakukan peneliti pada hipotesis alternatif (Ha) ditolak dan (Ho) diterima, dengan tingkat hubungan sangat rendah. Adapun hasil perhitungan koefisien determinasinya pengaruh penggunan metode pemberian tugas rumah memiliki kontribusi sebesar 20,32%. Dalam mempengaruhi hasil belajar siswa pada Pendidikan Agama Islam siswa kelas X SMA Muhammadiyah 18 Sunggal.en_US
dc.subjectMetode Pemberian Tugas Rumahen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBERIAN TUGAS RUMAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA MUHAMMADIYAH 18 SUNGGALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI EMMI HAIRANI HSB 2021 B.pdfFull Teks3.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.