Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17660
Title: STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA TAMAN HARAPAN DALAM MEMBINA ANAK-ANAK NAKAL DI KOTA LANGSA
Authors: ALHAJ, MUHAMMAD RYZKI
Keywords: Komunikasi;Komunikasi
Issue Date: 17-May-2022
Abstract: Penelitian dengan judul “STRATEGI KOMUNIKASI LEMBAGA TAMAN HARAPAN DALAM MEMBINA ANAK-ANAK NAKAL DI KOTA LANGSA” Dilatarbelangi oleh keingintahuan peneliti mengenai bagaimana tata cara rehabilitasi anak dibawah umur 18 tahun, mengurusi anak-anak nakal, dan juga komunikasi yang seperti apa digunakan dalam aktivitas sehari-harinya, dalam mengembangkan kepenulisan karya ilmiah ini peneliti menggunakan teori Harold Lasswel. Teori ini menggunakan 5 komponen yang dimasukkan dalam kategorisasi Harold Lasswel yaitu, Pemilihan Komunikator, Perancangan pesan, Pemilihan Saluran, Pengenalan Komunikan, Analisis Umpan Balik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan media seperti wawancara, observasi, dan dokumentasi. Untuk narasumber yang diwawancarai peneliti sebanyak empat orang jumlahnya, diantaranya Ibu Kepala Lembaga Taman Harapan, Petugas Keuangan, Pembimbing Rohani, dan Pengasuh Anak Nakal, penelitian ini dimulai sejak Juni 2021 hingga Desember 2021 di Kota Langsa. Hasil penelitain yang didapatkan peneliti bahwa komunikasi yang digunakan Lembaga Taman Harapan dalam membina anak-anak nakal di Kota Langsa adalah komunikasi secara keluarga, komunikasi keluarga ini dilihat sebagai komunikasi yang efektif sebab sebuah keluarga pada intinya adalah rumah pertama yang mengajarkan seorang anak tersebut berbicara dengan baik, membentuk karakter yang baik seperti adab, sopan santun anak terhadap orang lain.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17660
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RYZKI ALHAJ FIX.pdfFull Text3.32 MBAdobe PDFView/Open
SKRIPSI RYZKI ALHAJ FIX.pdfFull Text3.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.