Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17610
Title: Analisis Kepuasan Konsumen Pada Jasa Pesan Antar Sayur Dan Buah Secara Daring Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus: Usaha Orifresh, Kecamatan Medan Petisah)
Authors: Lestari, Sri
Keywords: Kepuasan Konsumen;Jasa Pesan Antar Secara Daring;Sayur dan Buah;Pandemi Covid-19
Issue Date: 9-Sep-2022
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah: 1). Menganalisis tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa pesan antar sayur dan buah secara daring di daerah penelitian. 2). Menganalisis faktor mana yang berperan dominan terhadap tingkat kepuasan konsumen pada jasa antar sayur dan buah secara daring di lokasi penelitian. Penentuan lokasi penelitian yang penulis pilih dilakukan secara sengaja (purposive). Lokasi penelitian dilaksanakan di usaha Orifresh tepatnya di Jl. Rotan Proyek No.6, RW.9, Petisah Tengah, Medan Petisah. Penarikan sampel pada penelitian ini yaitu berdasarkan teknik Non Probability Sampling yaitu dengan teknik sampling aksidental dengan jumlah sebanyak 30 orang responden. Untuk menjawab perumusan masalah yaitu tingkat kepuasan konsumen yang menggunakan jasa pesan antar buah dan sayuran secara daring di analisis dengan Customer Satisfaction Index (CSI) dan IPA. Hasil penelitian ini adalah: 1). Indeks Kepuasan Pelanggan/Konsumen berkaitan dengan ketiga faktor yaitu mutu produk dan jasa pelayanan, kesesuaian harapan, pelayanan pasca penjualan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan tingkat kepuasan konsumen dari 3 aspek perhitungan CSI pada konsumen jasa pesan antar sayur dan buah di Orifresh adalah sebesar 71,6%. yang berarti tingkat kepuasan konsumen jasa pesan antar sayur dan buah secara daring terhadap kinerja atribut–atribut berada pada kriteria Puas. 2). Berdasarkan perhitungan Importance Performance Analysis (IPA) menunjukkan bahwa Nilai Tingkat Kepentingan Total 10,82 dan Nilai Rata-Rata nya 3,60 serta Nilai Tingkat Kinerja Total 10,64 dan Nilai Rata-Rata 3,54, nilai berada pada Kuadrat B yang berarti faktor penunjang bagi kepuasan konsumen sehingga pihak manajemen berkewajiban memastikan bahwa kinerja institusi yang dikelolanya dapat terus mempertahankan prestasi yang telah dicapai. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Jasa Pesan Antar Secara Daring, Sayur dan Buah, Pandemi Covid-19
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17610
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SRI LESTARI NPM 1704300009.pdf2.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.