Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1734
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Etariana, Maiyu | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-03T04:52:30Z | - |
dc.date.available | 2020-03-03T04:52:30Z | - |
dc.date.issued | 2018-10-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1734 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Blog Berbasis Internet Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Penelitian ini dilaksanakan di sekolah MAN 1 Medan Semester Genap Tahun Pelajaran 2017/2018 yang terletak di Jalan William Iskandar No.7B, Medan Tembung, Kota Medan., Sumatera Utara. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XI MAN 1 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 sebanyak 522 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 13 kelas dari Tiap-tiap kelas diambil 5 siswa. Jadi, keseluruhan sampel ini adalah 65 siswa dan sampel yang digunakan adalah 13 kelas. Yang ditetapkan dengan Sampling Kuota. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Media Blog Berbasis Internet Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa sangat baik. Selanjutnya disarankan kepada peneliti yang akan meneliti Pengaruh Media Blog Berbasis Internet lebih mempersiapkan materi pelajaran yang baik dan media yang digunakan lebih menarik untuk meningatkan Hasil Belajar Siswa. Serta untuk dijadikan sebagai sarana dalam meningkatkan pengalaman siswa dalam belajar. | en_US |
dc.subject | Media Blog Berbasis Internet | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH MEDIA BLOG BERBASIS INTERNET TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI DI MAN 1 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pancasila and Civic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
JURNAL.pdf | 204.82 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.