Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17323
Title: PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Authors: Cintiya, Reyna
Yulfi, Hemma
Keywords: PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI AKADEMIK
Issue Date: 2020
Publisher: 2020
Abstract: Latar Belakang: Gaya belajar adalah cara yang konsisten yang dilakukan oleh seseorang dalam menangkap stimulus atau informasi, cara mengingat, berfikir dan memecahkan soal. Prestasi belajar merupakan suatu indikator yang sangat penting untuk mengukur keberhasilan seseorang dalam belajar. Tujuan: mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap indeks prestasi akademik mahasiswa FK UMSU. Metode: Observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Pegambilan sampel menggunakan simple random sampling dan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 122 orang. Uji analisis menggunkan uji Kruskal-Wallis Test, dengan nilai signifikasi p < 0.05 Hasil: Mahasiswa IPK dengan pujian 7 (5.7%) dengan gaya belajar auditori, IPK sangat memuaskan 65 (53.3%) dengan gaya belajar auditori, IPK memuaskan 46 (37.7%) dengan gaya belajar auditori, IPK kurang 4 (3.3%) dengan gaya belajar visual auditori. Hasil ujI didapatkan p=0.24. Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara gaya belajar dengan indeks prestasi akademik mahasiswa FK UMSU Kata Kunci: gaya belajar, Indeks Prestasi Akademik
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17323
Appears in Collections:Medical science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Reyna.pdf1.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.