Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17323
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCintiya, Reyna-
dc.contributor.authorYulfi, Hemma-
dc.date.accessioned2022-01-13T02:40:41Z-
dc.date.available2022-01-13T02:40:41Z-
dc.date.issued2020-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17323-
dc.description.abstractLatar Belakang: Gaya belajar adalah cara yang konsisten yang dilakukan oleh seseorang dalam menangkap stimulus atau informasi, cara mengingat, berfikir dan memecahkan soal. Prestasi belajar merupakan suatu indikator yang sangat penting untuk mengukur keberhasilan seseorang dalam belajar. Tujuan: mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap indeks prestasi akademik mahasiswa FK UMSU. Metode: Observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Pegambilan sampel menggunakan simple random sampling dan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 122 orang. Uji analisis menggunkan uji Kruskal-Wallis Test, dengan nilai signifikasi p < 0.05 Hasil: Mahasiswa IPK dengan pujian 7 (5.7%) dengan gaya belajar auditori, IPK sangat memuaskan 65 (53.3%) dengan gaya belajar auditori, IPK memuaskan 46 (37.7%) dengan gaya belajar auditori, IPK kurang 4 (3.3%) dengan gaya belajar visual auditori. Hasil ujI didapatkan p=0.24. Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara gaya belajar dengan indeks prestasi akademik mahasiswa FK UMSU Kata Kunci: gaya belajar, Indeks Prestasi Akademiken_US
dc.publisher2020en_US
dc.subjectPENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI AKADEMIKen_US
dc.titlePENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Medical science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Reyna.pdf1.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.