Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17162
Title: PENGARUH METODE PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMA PAB 3 MEDAN ESTATE TAHUN PELAJARAN 2014/2015
Authors: FAUZI, FAHMI IZMI
Issue Date: 2021
Abstract: Permasalahan dalam penelitian ini adalah masih banyak siswa yang belummencapai nilai tuntas dan harus dilakukan remedial. Tujuan penelitian ini adalahUntuk mengetahui hasil belajar sebelum penerapan metode pembelajaran ThinkTalk Write terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMA PAB 3 MedanEstate. Untuk mengetahui hasil belajar sesudah penerapan metode pembelajaran Think Talk Write terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMA PAB 3Medan Estate dan untuk mengetahui penerapan metode pembelajaran Think TalkWrite terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas X SMA PAB 3 Medan Estate. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA PAB 3 Medan Estate, sebanyak 38 orang. Populasi penelitian sebanyak 220 orang yang terdiridari 6 kelas kelas Akuntansi dan Kelas Perkantoran. Berdasarkan hasil penelitian ini maka diketahui bahwa hasil belajarsebelum penerapan metode Coopertive Scrip masih sangat rendah, sebab siswaharus melakukan remedial agar memperoleh nilai tuntas.Berdasarkan hasilpenelitian diketahui bahwa hasil belajar setelah menggunakan metode Think Talk Write terjadi peningkatan hasil belajar dan siswa telah mencapai nilai tuntastanpa melakukan remedial. Dari hasil perhitungan maka diperoleh nilai t hitungsebesar 4,035 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitianmaka diketahui bahwa ada pengaruh yang signifikan sebelum dan sesudahpenerapan metode Think Talk Write terhadap hasil belajar akuntansi siswa diSMA PAB 3 Medan Estate, sehingga dalam penelitian ini hipotesis yang diajukan dapat diterima.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17162
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi fahmi izmi fauzi .pdfFull Text1.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.