Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17026
Title: Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Video Animasi Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Berbantuan Software Powtoon
Authors: Dwi Nanda, Ayu
Doly Nasution, Marah
Keywords: Bangun ruang sisi datar;media pembelajaran;Powtoon
Issue Date: 16-Oct-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk; 1) Mengetahui kelayakan media pembelajaran matematika pada materi bangun ruang sisi datar berbasis video animasi pada materi bangun ruang sisi datar;2) Mengetahui respon peserta didik terhadap penggunaan media pembelajaran matematika matematika pada materi bangun ruang sisi berbasis video animasi berbantuan software Powtoon, 3) Mengetahui respon peserta didik terhadap penggunaan media pembelajaran matematika matematika pada materi bangun ruang sisi berbasis video animasi berbantuan software Powtoon Penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R & D) menurut Borg and Gall. Subjek penelitian yang terlibat dari satu orang ahli media, satu orang ahli materi, guru bidang studi matematika , dan siswa kelas VII MTs Al - Washliyah Tebing Tinggi. Para ahli memberikan penilaian pada kelayakan produk yang dikembangkan oleh peneliti, sedangkan siswa dan guru memberi respon tentang kemenarikan produk yang dikembangkan. Hasil penelitian ini adalah 1) Produk yang dihasilkan terkategori sangat layak berdasarkan validasi dari ahli materi dengan presentasi 92% dan ahli media dengan presentasi 82% . 2) Powtoon sangat menarik untuk dijadikan bahan ajar berdasarkan penilaian guru memperoleh presentasi 81%, dan respon siswa pada uji coba lapangan memperoleh persentasi 89% .
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17026
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AYU DWI NANDA 1702030028-converted.pdf2.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.