Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16990
Title: HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DAN SIKAP PROFESIONAL DENGAN PERILAKU KERJA GURU DI SMP NEGERI 1 TAPIAN NAULI TAPANULI TENGAH
Authors: MERY BR BARUS, MARIATI
Keywords: Kecerdasan Emosional;Sikap Profesional;Perilaku Kerja guru
Issue Date: 29-Sep-2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hubungan kecerdasan emosional, sikap profesional dengan perilaku kerja guru di SMP Negeri 1 Tapian Nauli Tapanuli Tengah. Jenis penelitian ini adalah dengan pendekatan survei.Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 orang.Data yang dikumpulkan dengan menggunakan angket. Metode analisa yang digunakan model regresi berganda. Untuk menguji hipotesis secara simultan digunakan dengan uji F. Dan secara parsial digunakan uji t. Hasil dari pengujian yang dilakukan dengan uji SPSS di peroleh dengan persamaanY=1,336+0,394X1+ 0,177 X2 berarti nilai konstanta sebesar1,336 yang menunjukkan bahwa apabila kecerdasan emosional dan sikap profesional di asumsikan bernilai nol,maka nilai perilaku kerja adalah sebesar 1,336.Jika variabel bebas meningkat 1% maka perilaku kerja akan meningkat. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa nilai koefisien dari variabel kecerdasan emosional di peroleh 0,394 dengan probabilitas kemungkinan 0.00 lebih kecil dari tingkat keyakinan (level of siginifikant) α = 0.05. variabel sikap profesional diperoleh 0.177 dengan probabilitas kemungkinan 0.00 lebih kecil dari tingkat keyakinan (level of siginifikant) α = 0.05. maka keputusan yang diambil adalah menolak H0 dan menerima Ha artinya terdapat hubungan positif dan signifikan antara Kecerdasan Emosional dan Sikap Profesional secara bersama-sama dengan Perilaku Kerja Guru di SMP Negeri 1 Tapian Nauli Tapanuli Tengah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16990
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS MARIATI MERY BR BARUS 1920060037.pdf4.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.