Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16961
Title: Strategi Pelayanan PDAM Tirtanadi dalam Mengantisipasi Kebutuhan Air Minum Masyarakat
Authors: Zuriati
Keywords: Strategi;Pelayanan;PDAM Tirtanadi;Air Minum;Masyarakat
Issue Date: 2017
Abstract: Cakupanpelayanan PerusahaanDaerah Air Minum(PDAM) TirtanadiProvinsi Sumatera Utara Tahun2017 harusmencapai100% ataudenganpertambahanpelanggan 155.000sambungan. Hal iniharusdipercepatmelihatpertumbuhanjumlahpendudukdankebutuhanyang meningkatterhadapairbersih, PDAM Tirtanadiberperanpentingdalammemberikanpelayanankepadamasyarakatyaitumen yediakankebutuhan air bersihuntukkeperluansehari-hari, sepertikebutuhan air minum,pelayananumumdansaranaproduksilainnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik observasi dan wawancara, sedangkan analisis teknis dari data yang digunakan adalah analisis SWOT, dengan mengetahui faktor internal dan eksternal untuk dapat secara jelas menggambarkan bagaimana peluang dan ancaman eksternal yang dihadapi PDAM Tirtanadi dapat dipecahkan. Dengan kekuatan internal yang dimiliki, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara senantiasa berupaya tetap eksis dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Analisa faktor internal dan eksternal dengan indikator – indikator hasil perkalian nilai peringkat dengan pembobotan diperoleh hasil kombinasi Posisi SWOT PDAM Tirtanadi saat ini ada pada posisi Agresif, artinya PDAM Tirtanadi sudah berupaya dalam memanfaatkan kekuatan yang dimiliki untuk memaksimalkan ancaman yang ada dengan peluang yang tersedia.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16961
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS ZURIATI.pdf316.34 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.