Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16902
Title: Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Modul Digital pada Materi Bangun Ruang Untuk Siswa SMP Kelas VIII Tahun Pelajaran 2021/2022
Authors: Emilia, Ummi
Keywords: modul digital;kubus;balok
Issue Date: 16-Sep-2021
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berbasis modul digital pada materi kubus dan balok untuk siswa SMP kelas VIII serta untuk mengetahui kelayakan hasil pengembangan bahan ajar berbasis modul digital pada materi kubus dan balok di SMP kelas VIII berdasarkan penilaiaan ahli materi, ahli media dan respon siswa. Sampel pada penelitian ini ialah siswa SMP PAB 2 HELVETIA kelas VIII yang berjumlah 15 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research and development). Model pengembangan pada penelitian ini menggunakan metode ADDIE (analysis, design, development, implementation, evaluation). Instrument penelitian yang digunakan yaitu validasi ahli materi dan validasi ahli media. Teknik analisis data yang digunakan yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan angket. Hasil penelitian ini berupa bahan ajar berbasis modul digital pada materi kubus dan balok yang layak digunakan. Kelayakan diperoleh dari validasi ahli materi dan validasi ahli media menyatakan layak dengan persentase rata - rata penilaian ahli materi dan persentase rata – rata penilaian ahli media Respon siswa terhadap bahan ajar yang dikembangkan memiliki persentase rata – rata penilaian . Sehingga dapat disimpulkan bahwa bahan ajar berbasis modul digital pada materi kubus dan balok untuk siswa SMP kelas VIII layak digunakan sebagai bahan ajar dalam proses pembelajaran.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16902
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI UMMI EMILIA.pdf7.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.