Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1669
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Melalui Kepuasan Nasabah PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967
Authors: Putri, Dwi Wiratami
Keywords: Kualitas Pelayanan;Kepuasan Nasabah.;Loyalitas Nasabah
Issue Date: Oct-2019
Abstract: Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967, untuk mengetahui dan menganalisis ada pegaruh tidak langsung antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability sampling dengan proportionate stratified random. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 68 nasabah PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda dan melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif variabel Kualitas Pelayanan (X), terhadap variabel Kepuasan Nasabah (Z). Dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Terdapat pengaruh positif variabel kualitas pelayanan (X) terhadap variabel loyalitas nasabah (Y) sehingga dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah. Terdapat pengaruh positif variabel kepuasan nasabah (Z) terhadap variabel loyalitas nasabah (Y) sehingga dengan demikian secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah dan ditambah adanya kepuasan nasabah. Terdapat pengaruh langsung antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah pada PT. Asuransi Umum Bumiputera Muda (BUMIDA).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1669
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DWI WIRATAMI PUTRI.pdfFulltext2.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.