Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16665
Title: Analisis Faktor Penyebab K Esulitan Belajar Tematik Dengan Menggunakan Metode Daring Dikelas Iv Sd Negeri 105323 Bakaran Batu
Authors: Amelia, Chairunnisa
Prisilia, Sindiana
Keywords: Kesulitan Belajar;Pembelajaran Tematik;Metode Daring
Issue Date: 16-Sep-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Penerapan pembelajaran tematik yang dilakukan guru dengan menggunakan metode daring dan mengetahui faktor apasaja yang menyebabkan kesulitan siswa dalam melakukan pembelajran tematik secara daring. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif (Deskripsi). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV Sekolah Dasar yang terdiri sebanyak dua kelas. Sampel yang dipilih yakni sebanyak Satu kelas dengan jumlah 28 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Hasil Sub indikator dari kebiasaan belajar menunjukkan siswa dengan persentase 78,6% peserta didik tidak dapat mengerjakan tugas dengan mandiri. Dari indikato r tersebut dapat disimpulkan bahwa kebiasaan belajar pada diri anak dapat menjadi faktor penyebab kesulitan belajar. Keterlibatan orang tua dalam mengerjakan tugas yang diberikan guru kepada siswa membuat siswa menjadi tidak berkembang dan selalu mengandalkan bantuan orang lain. Faktor eksternal yang dapat menjadi penyebab kesulitan belajar siswa yaitu terdapat di sub indikator sekolah, teman, perhatian orang tua, dan perekonomian.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16665
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PGSD 1702090025 SINDIANA PRISILA (SKRIPSI)-1.pdf1.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.