Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16665
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmelia, Chairunnisa-
dc.contributor.authorPrisilia, Sindiana-
dc.date.accessioned2021-12-01T07:42:03Z-
dc.date.available2021-12-01T07:42:03Z-
dc.date.issued2021-09-16-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16665-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui : Penerapan pembelajaran tematik yang dilakukan guru dengan menggunakan metode daring dan mengetahui faktor apasaja yang menyebabkan kesulitan siswa dalam melakukan pembelajran tematik secara daring. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif (Deskripsi). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV Sekolah Dasar yang terdiri sebanyak dua kelas. Sampel yang dipilih yakni sebanyak Satu kelas dengan jumlah 28 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Hasil Sub indikator dari kebiasaan belajar menunjukkan siswa dengan persentase 78,6% peserta didik tidak dapat mengerjakan tugas dengan mandiri. Dari indikato r tersebut dapat disimpulkan bahwa kebiasaan belajar pada diri anak dapat menjadi faktor penyebab kesulitan belajar. Keterlibatan orang tua dalam mengerjakan tugas yang diberikan guru kepada siswa membuat siswa menjadi tidak berkembang dan selalu mengandalkan bantuan orang lain. Faktor eksternal yang dapat menjadi penyebab kesulitan belajar siswa yaitu terdapat di sub indikator sekolah, teman, perhatian orang tua, dan perekonomian.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKesulitan Belajaren_US
dc.subjectPembelajaran Tematiken_US
dc.subjectMetode Daringen_US
dc.titleAnalisis Faktor Penyebab K Esulitan Belajar Tematik Dengan Menggunakan Metode Daring Dikelas Iv Sd Negeri 105323 Bakaran Batuen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PGSD 1702090025 SINDIANA PRISILA (SKRIPSI)-1.pdf1.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.