Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16608
Title: Analisis Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Berfikir Kritis Pada Siswa
Authors: Wiranti, Fiska Rezeki
Keywords: Creative Problem Solving;Berfikir Kritis Pada Siswa
Issue Date: Sep-2021
Abstract: Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metodologi penelitian Library Research, dengan tujuan mengetahui hasil Analisis Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Berpikir Kritis pada Siswa. Penelitian ini didasarkan atas terjadinya siswa yang kurang paham akan meningkatkan berfikir kritis. Berdasar pada hasil analisis terhadap jurnal tersebut menyatakan bahwa model pembelajaran Creative Problem Solving dapat membantu memecahkan permasalahan pembelajaran pada siswa, dengan adanya pemecahan berfikir kritis/kreatif tersebut siswa mudah menanggapkan permasalahan dengan baik dan mendapatkan hal yang positif, dan layak untuk siswa tersebut menggunakan model itu untuk dapat memecahkan permasalahan yang ada. Hasil Penelitian menyatakan bahwa Creative Problem Solving untuk meningkatkan berfikir kritis siswa sangat bagus untuk memecahkan permasalahan pada siswa dan ada hal positif terlihat pada penelitian-penelitian di atas. Model itu sangat mempunyai peran yang sangat penting dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya model pembelajaran ini, siswa diharap dapat terbantu dalam memecahkan permasalahan yang ada pada siswa tersebut. Maka dari penggunaan model creative problem solving sangat layak digunakan dalam proses belajar mengajar. Model ini juga sudah di uji adanya hal positif oleh peneliti sebelumnya dan mendapatkan hasil yang layak untuk digunakan dalam proses belajar mengajar guna untuk memecahkan permasalahan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16608
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FISKA REZEKI WIRANT.pdf3.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.