Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16592
Title: Manajemen Komunikasi dalam Mempromosikan Gor Badminton Palem Raya di Medan Marelan
Authors: Gea, Imam Darmawan
Keywords: Manajemen;komunikasi;promosi;pemasaran;Facebook;Instagram;Google Maps;badminton
Issue Date: 17-Oct-2021
Abstract: Manajemen Komunikasi adalah membangun dan mengelola komunikasi dengan baik yaitu dengan cara lisan maupun tulisan. Proses manajemen komunikasi adalah perencanaan, organisasi, pengkoordinasian, dan pengontrolan. Tujuan manajemen komunikasi adalah mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya manusia dan teknologi. Badminton adalah salah satu olah raga yang memiliki banyak peminat yaitu dari kalangan anakanak, anak muda sampai orang tua. Tujuan Penelitian ini dengan judul manajemen komunikasi dalam mempromosikan Gor badminton Palem Raya di Medan Marelan teori Manajemen komunikasi dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan teknik analisis data yaitu Deskriptif Kualitatif. Bagaimana media sosial mampu mempromosikan lapangan badminton Gor Palem Raya dan observasi lokasi dan lingkungan sekitar. Adapun kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan media sosial serta teknologi pendukung lainnya dapat mengoptimalkan proses pemasaran dan promosi. Media sosial yang digunakan oleh penulis yaitu Facebook dan Instagram, serta teknologi pendukung yaitu menggunakan Google Maps. Dari hasil wawancara dan observasi yang dilakukan penulis yaitu membagi targe pemasaran dengan menggunakan media sosial yaitu Facebook untuk target pelanggan yaitu umur 40-65 tahun, sedangkan media sosial Instagram untuk rentang umur 10-39 tahun.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16592
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI IMAM DARMAWAN GEA.pdf5.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.