Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16542
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSari, Fauzi Purnama-
dc.date.accessioned2021-11-29T19:21:09Z-
dc.date.available2021-11-29T19:21:09Z-
dc.date.issued2021-08-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16542-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian Online di e-commerce pada mahasiswa UMSU. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UMSU dengan jumlah 4.154 mahasiswa. Sampel penelitian ini adalah 97 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan kuisioner/angket yang di uji Validitas dan Reliabilitas. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji f) dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Software SPSS (Statistic Package For the Social Sciences) versi 16,0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Online Customer Review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online di e-commerce pada Mahasiswa UMSU, secara parsial Online Customer Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online di e-commerce pada Mahasiswa UMSU, secara simultan Online Customer Review dan Online Customer Rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online di ecommerce pada Mahasiswa UMSU. Nilai Koefisien Determinasi sebesar 71,8% memperlihatkan kontribusi Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap keputusan pembelian Online dan sisanya 28,2%.en_US
dc.subjectOnline Customer Reviewen_US
dc.subjectOnline Customer Ratingen_US
dc.subjectKeputusan Pembelian Onlineen_US
dc.titlePengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Online di E-Commerce pada Mahasiswa UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAUZI PURNAMA SARI.pdf4.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.