Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16534
Title: Engaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Barang pada Aplikasi Shopee (Study Kasus Mahasiswa FEB UMSU)
Authors: Silaban, Fahrozi
Keywords: Produk;Harga;Tempat;Promosi;Bukti Fisik;Keputusan Pembelian
Issue Date: 14-Oct-2021
Abstract: Penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Variabel Produk, harga, tempat, promosi, bukti fisik terhadap pengambilan Keputusan Pembelian Barang pada Aplikasi Shopee. Baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif. Adapun teknik análisis yang digunakan adalah teknik análisis linear berganda. Adapun hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel Produk terhadap terhadap Keputusan Pembelian Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel harga terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh yang signifikan variabel Tempat terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh yang signifikan variabel promosi terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial tidak ada pengaruh yang signifikan variabel bukti fisik terhadap terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara simultan dan signifikan terdapat pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Bukti Fisik terhadap pada Aplikasi Shopee pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,362, hasil ini memiliki arti bahwa 36,2% variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Bukti Fisik sedangkan sisanya sebesar 63,8% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16534
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FAHROZI SILABAN.pdf2.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.