Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16499
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Denny Septia-
dc.date.accessioned2021-11-29T18:05:22Z-
dc.date.available2021-11-29T18:05:22Z-
dc.date.issued2021-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16499-
dc.description.abstractPada masa modern ini media sosial contohnya seperti Facebook dijadikan sebagai tempat penjualan yang mudah dilakukan oleh para pelaku UKM untuk mempromosikan produknya sehingga banyak cara yang dilakukan untuk dapat menarik perhatian konsumen Terhadap produk tersebut. Selain itu cara yang dilakukan para pelaku UKM yaitu dari mulut ke mulut atau dari orang ke orang Cara ini dilakukan untuk mempromosikan produk yang dihasilkan Secara langsung kepada konsumen sehingga konsumen dapat mengerti dengan Jelas tentang produk tersebut , kemudian apakah dengan cara itu dapat menarik perhatian konsumen dalam melakukan keputusan pembelian atau tidak pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini , maka dari dari itu penelitian ini dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruhi media sosial facebook terhadap keputusan pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada masa Pendemi covid-19 (2) Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada masa Pendemi covid-19, (3) Pengaruh media sosial facebook dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada masa Pendemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 96 responden dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan insidental sampling dengan kriteria pengunjung berusia 17 tahun ke atas, dan pernah membeli Produk UKM Dodol, Ayam Penyet, dan Coffe shop minimal 1 kali, dan aktif menggunakan media sosial Facebook. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan rehabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji hipotesis melalui uji-t dan uji-f, uji koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial facebook berpengaruh parsial dimana t-hitung (5.916) > t-tabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000<0,05 dan word of mouth berpengaruh secara parsial dimana thitung (4,732) > t-tabel (1,985) dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Secara simultan media sosial facebook dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 89,90% dan sisanya 44,70% dijelaskankan oleh variabel independen lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectMedia Sosial Facebooken_US
dc.subjectWord Of Mouthen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Media Sosial Facebook dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk UKM di Serdang Bedagai pada Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DENNY SEPTIA LUBIS.pdf3.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.