Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16327
Title: Strategi Komunikasi Guest Relation Officer (GRO) dalam Membentuk Citra Positif Hotel Grandhika Setiabudi Medan
Authors: Khairunnisa, Adistya
Keywords: Hotel;Strategi komunikasi;Guest Relation Officer (GRO);Citra
Issue Date: 15-Oct-2021
Abstract: Hotel merupakan bisnis yang kini berkembang semakin pesat membuat masyarakat semakin selektif dalam memilih hotel untuk menginap. Komunikasi yang baik dan lancar serta pelayanan yang baik diantara pihak hotel dengan tamu merupakan suatu hal yang sangat penting dalam membentuk/mempertahankan citra hotel. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Guest Relation Officer (GRO) dalam membentuk citra Hotel GranDhika Setiabudi Medan. Dalam penelitian ini teori yang digunakan adalah Teori Harold Lasswell. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan cara menganalisis data, mengolah dan mendeskripsikan kata, menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa GRO memiliki peran yang sangat besar bagi Hotel GranDhika Setiabudi Medan dalam membentuk citra. Proses strategi yang digunakan Hotel GranDhika Setiabudi Medan yaitu dengan menggunakan 4 langkah strategi public relations: 1). Mendefinisikan masalah, 2). Perencanaan dan pemograman, 3). Mengambil tindakan dan komunikasi, 4). Mengevaluasi program. Empat proses langkah yang digunakan ini dianggap sudah mampu untuk mempertahankan citra positif dari Hotel GranDhika Setiabudi Medan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16327
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADISTYA KHAIRUNNISA.pdf4.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.