Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16241
Title: Analisis Isi Pesan Moral dalam Iklan Ramadhan Ramayana “Bahagianya Adalah Bahagiaku”
Authors: Putra, Rahmad Dwi
Issue Date: 20-Oct-2017
Abstract: Iklan harus sesuai dengan fakta, termasuk kualitas produk, iklan menyesatkan jika tidak sesuai dengan fakta. Maka persuasi sebenarnya terjadi manakala fakta yang dijadikan informasi memang memiliki kekuatan untuk menyakinkan khalayak.Masalah bagi pengiklan dalam dunia industri jika produk tidak punya kekuatan, sehingga iklan harus bertumpu kepada kekuatan kata-kata dan materi informasi. Adapun yang menjadi tujuan untuk mengetahui isi pesan moral yang terdapat dalam iklan Ramadhan Ramayana “Bahagianya adalah Bahagiaku Terdapat dua teori yang mendasari penelitian ini, yaitu teori pesan moral dan Iklan. Teori Pesan moral yang dimaksud dalam penelitian adalah pesan moral agama yang terdapat dalam iklan tersebut. Teori Iklan dalam penelitian ini dimaksud iklan adalah bagaimana menarik minat dan loyalitas konsumen dengan cara menampilkan menarik dengan menyisipkan pesan yang berisikan pesan moral positif Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis semiotika, yang bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis adegan dalam setiap gambar yang ada serta mengalisis penyampaian pesan baik secara verbal maupun nonverbal. Dalam penilitian tersebut dapat disimpulkan bahwa iklan tersebut memiliki banyak pesan moral agama seperti yang biasa kita pelajari dalam kehidupan sehari dan dapat di tarik kesimpulan iklan Ramadhan Ramayana tersebut termasuk dalam jenis iklan komersial yang bersikap informatif, persuasif dan juga pelengkap.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16241
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAHMAD DWI PUTRA.pdf1.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.