Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16222
Title: Pengembangan Media Interaktif Berbasis Lectora Inspire untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV SD Muhammadiyah Kabanjahe
Authors: Koto, Muhammad Rizky Ferdian
Keywords: Media Interaktif;Media Berbasis Lectora Inspire;Hasil Belajar
Issue Date: Sep-2021
Abstract: Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire pada mata pelajaran IPA materi listrik statis dan listrik dinamis di kelas IV SD Muhammadiyah Kabanjahe.Untuk mengetahui besar konstribusi media pembelajaran berbasis Lectora Inspire dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA kelas IV SD Muhammadiyah Kabanjahe, serta untuk mengetahui perubahan perilaku peserta didik setelah menggunakan media interaktif berbasis Lectora Inspire.Pengembangan media berbasis Lectora Inspire dikembangkan dengan 8 tahapan yaitu (1) Pengumpulan data (2) Desain produk (3) Validasi desain (4) Revisi desain (5) Uji coba produk (6) Revisi Produk (7) Uji coba pemakaian (8) Revisi Produk. Media pembelajaran berbasis Lectora Inspire yang telah dirangkai selanjutnya diukur keefektifitasannya. Berdasarkan hasil testpenggunaan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire. Dari pre-test diperoleh hasil yaitu nilai rata-rata adalah 68,33 dan hasil dari post-test diperoleh nilai rata-rata adalah 86,33, nilai tersebut membuktikan bahwa terdapat peningkatan nilai rata-rata. Setelah penggunaan media pembelajaran berbasis Lectora Inspire peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajaran dan lebih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran. Sebaiknya guru lebih memanfaatkan media dalam bidang teknologi seperti media interaktif berbasis Lectora Inspire.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16222
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD RIZKY FERDIAN.pdf6.15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.