Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16208
Title: Peranan Rumah Alquran Dalam Meningkatkan Kualitas Qira’ah Siswa SMP di Yayasan Baiti Jannati Medan
Authors: Yusup, M
Keywords: Peranan Rumah Alquran;Kualitas Bacaan Alquran
Issue Date: 10-Oct-2021
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini apa peranan Rumah Alquran, bagaimana Rumah Alquran dalam meningkatkan kualitas qira‟ah Alquran dan sejauh mana peranan Rumah Alquran dalam meningkatkan kualitas qira‟an siswa di Yayasan Baiti Jannati Kota Medan. Tujuan peneitan ini untuk mengetahui apa dari peranan SMP Rumah Alquran kemudian untuk mengetahui peranan Rumah Alquran dalam meningkatkan kualitas qira‟ah Alquran dan untuk mengetahui sejauh mana peranan Rumah Alquran dalam meningkatkan kualitas qira‟an siswa di Yayasan Baiti Jannati Kota Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa Rumah Alquran telah berusaha memaksimalkan kinerjanya dalam meningkatkan kualitas qira‟ah Alquran siswa SMP Rumah Alquran dengan adanya manajemen Rumah Alquran dalam memantau, mengatur, dan mengarahkan kegiatan pembelajaran Alquran yang efektif dan efisien, kemudikan dengan visi dan misi yang jelas dan metode yang sesuai, guna agar meningkatkan kualitas qira‟ah siswa. Rumah Alquran dalam meningkatkan kualitas qira‟ah siswa yaitu para pengurus SMP Rumah Alquran mengadakan program wajib, program menghafal Rumah Alquran menyediakan guru-guru yang terlatih dan setelah persiapan selama satu bulan maka para santri sudah bisa menghafal Alquran dengan qira‟ah atau bacaan yang sebelumnya di tahsinkan. Sejauh ini peranan Rumah Alquran dalam meningkatkan kualitas qira‟ah siswa sangat berperan aktif dalam meningkatkan kualitas qira‟ah siswa-siswinya.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16208
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI M.YUSUP.pdf1.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.