Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15972
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorArryo, Muhammad Soegi-
dc.date.accessioned2021-11-18T11:18:43Z-
dc.date.available2021-11-18T11:18:43Z-
dc.date.issued2021-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15972-
dc.description.abstractKualitas dan harga merupakan variabel dan faktor yang sangat penting dalam menentukan keputusan pembelian sebuah produk.Untuk itu dianggap mengetahui variabel apa saja yang mempengaruhi konsumen untuk menentukan keputusan pembelian. Berbagai merek ballpoint sangat banyak dijual di pasaran dengan berbagai kualitas dan harga yang berbeda. Salah satunya yaitu ballpoint merek Standard, yang selalu dipergunakan oleh mahasiswa. Adapun faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian ballpoint merek Standard menurut mahasiswa yaitu karena kualitas dan harganya yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian ballpoint merek Standard pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap keputusan pembelian ballpoint merek Standard pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Adapun pendekatan penelitian ini yaitu pendekatan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan sampel peneliti 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu angket dengan teknik analisis data yaitu regresi berganda.Persamaan regresi berganda yang diperoleh Y =1,958 + 0,002 X1+ 0,800 X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh kualitas produkterhadap keputusan pembelian (sig. = 0.946 dan thitung = 0.068).Ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian (sig. = 0.000 dan thitung = 14.821).Secara simultan ada pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian (sig. = 0.000 dan Fhitung = 174,223). NilaiR Square yang diperoleh yakni 0.782, memperlihatkan kualitas produk dan hargamempengaruhikeputusan pembelian Ballpoint Merek Standard sebesar 78,2% dan sisanya dipengaruhi oleh factor lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah tidak ada pengaruh kualitas produkterhadap keputusan pembelian Ballpoint Merek Standard pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Ballpoint Merek Standard pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.Secara simultan kualitas produk dan hargaberpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelianBallpoint Merek Standard pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subject:Kualitas Produken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ballpoint Merek Standard pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyahsumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD SOEGI ARRYO.pdf3.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.