Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1587
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Round Club terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Swasta BANDUNG T.P 2017/2018
Authors: Handayani Siregar, Ismaniar
Keywords: Model Pembelajaran Round Club;Hasil Belajar Siwa
Issue Date: 27-Mar-2018
Abstract: Permasalahan penelitian ini adalah Apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Round Club terhadap Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Swasta BANDUNG T.P 2017/2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Round Club terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Swasta BANDUNG T.P 2017/2018. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah kelas VII di SMP Swasta BANDUNG yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah 125 orang siswa, Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling yaitu kelas yang menjadi sampel yang diteliti adalah kelas VII-I sebanyak 30 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket dan tes. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada Pengaruh Model Pembelajaran Round Club terhadap Hasil Belajar Siswa dengan sangat baik. Berdasarkan analisis penulis diketahuui bahwa terdapat pengaruh model pembelejaran Round Club terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SMP Swasta BANDUNG T.P 2017/2018 yang menunjukkan koefisien korelasi sebesar, 0,878 yang termasuk kategori SANGAT KUAT. Hal ini ditunjukkan jika nilai sig 0,878 > 0,361 hipotesis dalam penelitian ini adanya Pengaruh Model Pembelajaran Round Club terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Swasta BANDUNG T.P 2017/2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1587
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
10. Ismaniar Handayani SIregar.pdf876.6 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.