Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15798
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMapita, Levi Nia-
dc.contributor.authorHasibuan, Jasman Saripuddin-
dc.date.accessioned2021-10-27T04:37:39Z-
dc.date.available2021-10-27T04:37:39Z-
dc.date.issued2021-10-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15798-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh DER terhadap ROEpada perusahaan advertising, printing dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh CR terhadapROEpada perusahaan Advertising, printing dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh DER dan CR secara simultan berpengaruh terhadap ROEpada perusahaan advertising, printing dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam penelitian ini teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis kuantitatif yaitu menggunakan angka-angka sebagai data. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Pendekatan asosiatif adalah suatu pendekatan dimana untuk mengetahui bahwa adanya hubungan atau pengaruh diantara kedua variabel (variabel bebas dan variabel terikat). Penelitian ini menggunakan software SPSS untuk mengolah data-data. Hasilpenelitian secara parsial membuktikan bahwa Debt to Equity Ratio ada pengaruh yang signifikan terhadap Return on Equity dengan thitung -1,62 dan ttabel dengan  = 5% diketahui sebesar 1,677, nilai sig. sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05). Dengan demikian nilai thitung lebih besar dari ttabel (-1,62 > 1,677) dan nilai sig. (0,000 > 0,05), artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini memberikan makna bahwa tingginya Debt to Equity Ratiotidak memiliki pengaruh dalam meningkatkan Return on Equity. Hasilpenelitian secara parsial membuktikan bahwa Current Ratioada pengaruh yang signifikan terhadap Return on Equity dengan thitung 4,288 dan ttabel dengan  = 5% diketahui sebesar 1,677, nilai sig. sebesar 0,000 (lebih kecil dari 0,05). Dengan demikian nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,288 > 1,677) dan nilai sig. (0,000 > 0,05), artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini memberikan makna bahwa tingginya Current Ratiomemiliki pengaruh dalam meningkatkan Return on Equity. Hasil penelitian secara simultan membuktikan bahwa Debt to Equity Ratio, Current Ratio ada pengaruh yang signifikan terhadap Return on Equity dengan nilai Fhitung 9,472 dan Ftabel 3,195 dan nilai sig. 0,000 (lebih kecil dari 0,05). Dengan demikian bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel (9,472 > 3,195) dan nilai sig. (0,000 < 0,05). Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa perusahaan harus memperhatikan ketiga variabel bebas tersebut dalam menaikkan Return on Equity.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectDebt to Equity Ratioen_US
dc.subjectCurrent Ratioen_US
dc.subjectReturn on Equityen_US
dc.titlePengaruh Debt To Equity Ratio dan Current Ratio terhadap Return On Equity pada Perusahaan Advertising, Printing dan Media yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi_Levi Nia Mapita.pdf1.91 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.