Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15742
Title: Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Shopee di Kota Medan
Authors: Bancin, Aswin
Aviola, Lola
Keywords: Citra Merek;Kualitas Layanan Elektronik;Keputusan Pembelian
Issue Date: 23-Sep-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Dalam memutuskan pembelian konsumen sangat di pengaruhi oleh variabel citra merek dan kualitas layanan yang di berikan, untuk itu dibutuhkan suatu penelitian seberapa besar pengaruh transaksi online. Trand transaksi jual beli online dewasa ini, lebih banyak menggunakan vasilitas online atau e-commerce. Beberapa variabel yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya adalah citra merek dan kualitas layanan elektronik yang disediakan online shop itu, untuk itu dibutuhan analisis dan penelitian agar diketahui seberapa besar pengaruh citra merek dan kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra merek dan kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian pelanggan shopee di Kota Medan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Shopee di Kota Medan. Dengan jumlah sampel 100 orang menggunakan rumus lemes show. Teknik pengumpulan data melalui angket (koesinoner). Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Software SPSS 24.00. Dengan hasil perhitungan, Nilai R-Square sebesar 0,639 atau 63,9% menunjukkan kontribusi citra merek dan kualitas layanan elektronik terhadap keputusan pembelian dan sisanya 36,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kesimpulan dari penelitian ini, secara persial diketahui citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, secara persial diketahui kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan, secara simultan diketahui citra merek dan kualitas layanan elektronik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Shopee di Kota Medan
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15742
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi lola aviola.pdf2.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.