Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15546
Title: Pengaruh Penggunaan Media Comic Strip Tehadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih di MAS Aisyiyah Binjai
Authors: Pasaribu, Munawir
Hambali, Setiawan
Keywords: Media Comic Strip;Hasil Belajar
Issue Date: 2-Sep-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pengunaan media pembelqjqrqn comic strip di MAS Aisyiyah Binjai? Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MAS Aisyiyah Binjai? Apakah ada Pengaruh penggunaan media pembelajaran comic strip dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MAS Aisyiyah Binjai?. Instrument pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik angket dan tes sebagai instrument pengumpulan data primer. Dan teknik dokumentasi sebagai instrument pengumpulan data sekunder. Sedangkan analisis data menggunakan teknik prosentase untuk data yang bersifat deskriptif dan teknik uji t independent grup data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran comic strip di MAS Aisyiyah Binjai termasuk kategori baik, hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih kelas X dalam kategori sangat baik, dan Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dan dibuktikan dengan teknik analisis uji-t independent group diperoleh hasil t-hitung > t-tabel (5,944826>1,994437) yang berarti H0 ditolak dan artinya ada perbedaan hasil belajar pada kelas eksperimen yang menggunakan media pembelajaran comic strip dan kelas kontrol yang tanpa menggunakan media pembelajaran comic strip. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan media pembelajaran comic strip efektif terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MAS Aisyiyah Binjai.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15546
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REVISI SKRIPSI HAMBALI SETIAWAN 1601020040.pdf1.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.