Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15486
Title: Strategi Mempertahankan Loyalitas Konsumen Usaha Laundry Berlabel Syariah (Studi Pada Laundry Syari.Com Kota Medan)
Authors: Sudiarti, Sri
Keywords: Strategi;Loyalitas Konsumen;Laundry Syariah
Issue Date: 9-Sep-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui strategi mempertahankan loyalitas konsumen usaha laundry berlabel syariah. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kualitatif. Sumber data berasal dari data premier dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara kepada bisnis konsultan dan konsumen laundry syari. Strategi adalah cara yang digunakan untuk mencapai suatu tujuan, tidak hanya sekedar perencanaan, tetapi lebih dari perencanaan yang menyeluruh, komprehensif, dan integral. Untuk mempertahankan loyalitas konsumen, laundry syari menerapkan strategi yaitu dengan memperhatikan kualitas produk, kualitas pelayanan (service), promosi (promotion), dan harga (price). Dari aspek ekonomi islam laundry syari merupakan usaha pelayanan jasa yang mengedepankan kejujuran dan kepercayaan dalam setiap transaksinya baik itu promosi ataupun informasi produk yang diberikan kepada konsumen, bersikap ramah, sopan dan bertanggung jawab kepada setiap konsumen dengan memberikan pelayanan jasa dan produk yang dijamin kualitasnya.Karakteristik loyalitas konsumen laundry syari yaitu : (1) Mendaftar sebagai member tetap laundry syari. (2) Melakukan transaksi teratur. (3) Tidak terpengaruh dengan jasa layanan lainnya. (4) Mempromosikan atau merekomendasikan pada orang lain.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15486
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nurlaila 1701280015.pdf2.1 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.