Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15383
Title: Penerapan Model Scramble Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Smp Muhammadiyah 47 Medan Sunggal
Authors: Siagian, Julfriady
Lubis, Zulkarnain
Keywords: Penerapan Model Scramble;Pembelajaran Bahasa Arab
Issue Date: 2-Sep-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Variasi model pembelajaran yang bisa menarik perhatian peserta didik sebab model mempunyai andil yang cukup besar dalam kegiatan pembelajaran. Untuk menciptakan suasana kelas yang efektif, seorang guru dituntut untuk menggunakan model pembelajaran yang aktif, menyenangkan dan tidak terkesan membosankan bagi peserta didik. Salah satu model pembelajaran tersebut adalah model pembelajaran Scramble. Model Scramble adalah suatu model pembelajaran yang mampu meningkatkan konsentrasi dan kecepatan berfikir peserta didik. Model ini mendorong peserta didik untuk menemukan jawaban dan penyelasaian masalah yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif model scramble dalam meningkatkan pengetahuan Bahasa Arab siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 47 Medan Sunggal. Mengetahui bagaimana hasil pembelajaran bahasa Arab setelah menggunakan model Scramble. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif,hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Scramble ini sudah sangat meningkat pada siklus I mendapatkan hasil 41,49% dan pada siklus II memperoleh hasil 81,5% karena itu sebagai pendidik hendaklah menciptkan suasana kelas yang aktif dan menyenangkan khususnya dalam mata pelajaran Bahasa Arab.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15383
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JULFRIADY S.pdf5.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.