Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15383
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiagian, Julfriady-
dc.contributor.authorLubis, Zulkarnain-
dc.date.accessioned2021-09-14T02:14:56Z-
dc.date.available2021-09-14T02:14:56Z-
dc.date.issued2021-09-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15383-
dc.description.abstractVariasi model pembelajaran yang bisa menarik perhatian peserta didik sebab model mempunyai andil yang cukup besar dalam kegiatan pembelajaran. Untuk menciptakan suasana kelas yang efektif, seorang guru dituntut untuk menggunakan model pembelajaran yang aktif, menyenangkan dan tidak terkesan membosankan bagi peserta didik. Salah satu model pembelajaran tersebut adalah model pembelajaran Scramble. Model Scramble adalah suatu model pembelajaran yang mampu meningkatkan konsentrasi dan kecepatan berfikir peserta didik. Model ini mendorong peserta didik untuk menemukan jawaban dan penyelasaian masalah yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif model scramble dalam meningkatkan pengetahuan Bahasa Arab siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 47 Medan Sunggal. Mengetahui bagaimana hasil pembelajaran bahasa Arab setelah menggunakan model Scramble. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif,hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Scramble ini sudah sangat meningkat pada siklus I mendapatkan hasil 41,49% dan pada siklus II memperoleh hasil 81,5% karena itu sebagai pendidik hendaklah menciptkan suasana kelas yang aktif dan menyenangkan khususnya dalam mata pelajaran Bahasa Arab.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPenerapan Model Scrambleen_US
dc.subjectPembelajaran Bahasa Araben_US
dc.titlePenerapan Model Scramble Dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Smp Muhammadiyah 47 Medan Sunggalen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JULFRIADY S.pdf5.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.