Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15211
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmini Siregar, Azizah-
dc.date.accessioned2021-06-19T01:18:59Z-
dc.date.available2021-06-19T01:18:59Z-
dc.date.issued2020-08-29-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15211-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan Untuk menguji dan menganalisis pengaruh Akuntabilitas, kompetensi, system informasi terhadap Kinerja sekolah di Sekolah Menengah Pertama Binjai. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan Pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 Sekolah Menengah Pertama Swasta di kota Binjai. Populasi yang digunakan adalah seluruh SMP Swasta di kota binjai dengan responden Kepala Sekolah dan Bendahara berjumlah 60 responden. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 sekolah dengan jumlah responden 30 di kali 2 maka jumlah responden keseluruhannya yaitu 60. Penelitian ini variabel independen yang diteliti adalah Akuntabilitas, Kompetensi dan Sistem Informasi Akuntansi Keuangan. Dalam penelitian ini variabel independen yang diteliti adalah Kinerja Sekolah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan dua cara yaitu penelitian pustaka dan penelitian lapangan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa deskriptif, uji prasyarat analisa, analisis regresi berganda,uji hipotesis ujiT dan uji F. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel akuntabilitas diperoleh nilai t hitung sebesar 5,656 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,298; maka penelitian ini berhasil membuktikan hipotesis pertama yang menyatakan bahwa “ akuntabilitas berpengaruh signifikan terhadap kinerja sekolah SMPS Kota Binjai”. Kompetensi berpengaruh terhadap kinerja sekolah SMPS Kota Binjai. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung dengan nilai signifikansi lebih kecil dari batas signifikan, dan koefisien regresi mempunyai nilai positif. System informasi akuntansi berpengaruh terhadap kinerja sekolah SMPS Kota Binjai. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung dengan nilai signifikansi lebih kecil dari batas signifikan, dan koefisien regresi mempunyai nilai positifen_US
dc.subjectAkuntabilitasen_US
dc.subjectKompetensien_US
dc.subjectSIAen_US
dc.subjectKinerja Sekolahen_US
dc.titlePENGARUH AKUNTABILITAS, KOMPETENSI DAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI KEUANGAN TERHADAP KINERJA SEKOLAH DI SMP SWASTA KOTA BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Accounting



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.