Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15170
Title: Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Minat Konsumen Pada Pt. Smart Techtex
Authors: Ansyari, Mhd. Reza
Keywords: Komunikasi Pemasaran;Minat Konsumen
Issue Date: 4-May-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Smart Techtex, untuk mengetahui faktor-faktor harus di perhatikan dalam meningkatkan minat konsumen, untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran terhadap minat konsumen. Pada PT. Smart Techtex. Hasil penelitian menunjukkan hasil variable X (Komunikasi Pemasaran) diperoleh thitung sebesar 6,027 dengan signifikan 0,000 atau 0,000 < 0,05 maka diperoleh ttabel dengan df 48 sebesar 2,011. Maka diperoleh thitung > ttabel (6,027 > 2,011). Maka dapat dinyatakan bahwa komunikasi pemasaran (X) berpengaruh secara signifikan terhadap minat konsumen masyarakat di PT. Smart Techtex. Berdasarkan uji r square diketahui bahwa besarnya pengaruh antara Komunikasi Pemasaran dengan minat konsumen adalah 0,79 atau 7,9% dan sisanya 92,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Komunikasi Pemasaran sebesar 0,157 (bertanda positif) menyatakan bahwa setiap penurunan Komunikasi Pemasaran sebesar Rp. 1 maka minat konsumen akan meningkat sebesar Rp. 0,157. Artinya Promosi Pemasaran mempunyai pengaruh yang positif dengan minat konsumen. Maka ini berarti meningkatnya komunikasi pemasaran pada sebuah perusahaan maka akan meningkatkan minat konsumen perusahaan tersebut.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15170
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MHD REZA ANSYARI.pdf3.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.