Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15033
Title: | Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Adobe Flash untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa |
Authors: | Sari, Indah Wikiya |
Keywords: | Media Pembelajaran Berbasis Adobe Flash;Hasil Belajar Siswa |
Issue Date: | 10-Feb-2021 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis adanya Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode library research. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan teknik studi dokumentasi dengan menganalisis 10 jurnal yang relevan atau artikel ilmiah yang terkait dengan analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Berdasarkan dari penelitian-penelitian sebelumnya salah satu hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Lita Aprilia Sutopo dkk dengan Hasil penelitiannya yaitu berdasarkan penilaian: Ahli Materi diperoleh rata-rata skor 3,92 termasuk kategori Layak, Ahli Media diperoleh rata-rata skor 4 termasuk kategori Layak, dan Guru Akuntansi diperoleh rata-rata skor 4,18 termasuk dalam kategori Sangat Layak. Peningkatan motivasi belajar sebesar dari 2,99 menjadi 3,50.menyatakan bahwa Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash sangat layak dan baik untuk digunakan dalam pembelajaran dan berpengaruh meningkatkan hasil belajar siswa. Dengan demikian maka dapat disimpulkan dari analisis yang telah dilakukan bahwa Analisis Pemanfaatan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasi Adobe Flash berpengaruh dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15033 |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Indah W. Sari.pdf | 1.29 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.