Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1495
Title: Strategi Komunikasi Area Head Security PT. ISS Facility Service Cabang Medan Dalam Meningkatkan Pelayanan Terhadap Pelanggan
Authors: Winarno, Dedi
Keywords: Strategi Komunikasi;Pelayanan;Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 22-Mar-2019
Abstract: Seorang Area Head Security yang dalam struktur organisasi ada di level manajer, berperan memberikan masukan kepada pelanggan dalam kebijakan pengamanan dilokasi yang menjadi tanggung jawabnya. Masalah yang muncul harus mampu diselesaikan dengan memberi solusi yang dianggap paling cocok untuk penanganan suatu masalah. Persoalan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan yang terkadang tidak berjalan sesuai dengan keinginan pelanggan, pencitraan terhadap image perusahaan harus dikembalikan agar kepercayaan tetap terjaga, menjadikan strategi komunikasi sangat dibutuhkan dalam menghadapi keluhan pelanggan tersebut, apalagi adanya perjanjian kontrak kerjasasama yang harus dijalankan dan selalu diiringi dengan harapan kerjasama jangka panjang, maka jalinan komunikasi antara Area Head Security dan Pelanggan harus selalu terjalin erat dan saling menguntungkan, agar perjalanan kerjasama dapat berlangsung lama. Rumusan masalah dalam penelitian ini ingin mengetahui bagaiamana strategi komunikasi Area Head Security PT. ISS Facility Service dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriftif kualitatif, dengan melakukan wawancara mendalam, observasi di lokasi serta melakukan triangulasi sumber data terhadap informasi yang disampaikan informan dan memberikan gambaran operasionalisasi dari konsep strategi komunikasi, serta melakukan analisa dengan metode konstruktivis. Pendekatan komunikasi yang dilakukan kepada pelanggan melalui pendekatan komunikasi persuasif. Dari hasil penelitian diketahui strategi komunikasi yang dilakukan Area Head Security melalui pendekatan persuasif dengan melakukan kunjungan rutin serta sering berhubungan melalui telepon pelanggan merasa dekat serta timbul kepuasan sesuai dengan yang diharapkan sehingga kontrak diperpanjang dan adanya penambahan lokasi kerja bagi PT. ISS Facility Service di bawah manajemen Efarina.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1495
Appears in Collections:Master of Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS DEDI WINARNO.pdfFulltext943.82 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.